Cara Mendesain Ruangan Rumah Seperti Desain Interior

Cara Mendesain Ruangan Rumah Seperti Desain Interior – Ketika datang untuk membuat rumah terasa seperti rumah, ada lebih dari yang terlihat. Menyatukan sebuah ruangan dan mengubah fiturfiturnya menjadi fungsional dan bergaya namun sederhana seringkali bukanlah tugas yang mudah.

Cara Mendesain Ruangan Rumah Seperti Desain Interior

isdesignet – Dari mencari tahu cat apa yang paling cocok untuk ruangan dan opsi pencahayaan yang berbeda hingga tempat meletakkan furnitur ada begitu banyak elemen yang perlu dipertimbangkan. Di situlah bantuan dan keahlian seorang desainer interior menjadi sangat berharga.

Baik Anda sedang merenovasi seluruh rumah, merapikan dapur, atau menambahkan percikan warna untuk menyegarkan ruang tamu petunjuk DIY dan dekorasi yang bermanfaat ini jangan sampai terlewatkan. Desainer interior terkemuka Vanessa Arbuthnott menunjukkan tips & misteri desainernya buat menerima pengetahuan orang pada buat mengganti tempat tinggal misalnya seseorang profesional.

Tips Desain Interior Terbaik

Membuat sendiri

Ingat, ini rumahmu. “Kalau soal desain interior, tidak ada yang salah atau benar. Setiap orang bisa membangun rumahnya sendiri,” kata Vanessa Arbutnot. Ini hanya masalah melihatnya. Ingatlah bahwa Anda memegang kendali. Ini berguna untuk memantau tren terbaru, tetapi selalu lakukan sesuatu untuk membuatnya istimewa. Rumah Anda adalah tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda, jadi ruang perlu mencerminkan Anda.

Baca Juga : Apa Itu Desain Interior

Cari inspirasi desain untuk papan suasana hati

Ubah interior Anda dari lelah menjadi segar kembali dengan mengumpulkan gambargambar inspirasional dari majalah, Instagram , Pinterest dll saran Vanessa. Setelah Anda memiliki koleksi yang kuat, Anda akan mulai melihat tampilan yang ingin Anda capai. Membuat papan suasana hati adalah cara yang bagus untuk menggunakan kreativitas Anda untuk melepaskan inspirasi desain tersembunyi yang mungkin Anda lihat secara tidak sadar.

Vanessa melanjutkan dengan menjelaskan bagaimana dia melakukan ini, Beli papan busa besar dan pin dari toko seni atau alat tulis lokal Anda dan susun sampel, gambar, sampel kain, wallpaper, furnitur, dan lantai yang mungkin ingin Anda gunakan.

Dengan cara ini Anda dapat melihat bagaimana mereka semua akan duduk bersama di dalam ruangan. Menekankan, penting untuk menambahkan tekstur melalui lantai, permadani dan kain seperti beludru, wol, dan wol. Tempatkan papan suasana hati di dalam ruangan dan hiduplah dengannya untuk sementara waktu.

Pertimbangkan warna dan kain

Mulailah mengasah warna yang ingin Anda gunakan untuk dinding atau wallpaper yang dicat, furnitur, kerai dan gorden. Warna ketiga bisa menjadi sorotan untuk bantal, kap lampu, selimut tempat tidur dan aksesori seperti taplak meja atau bahkan lukisan.

Coba sebelum membeli cat dan kertas

Ingat bahwa warna dapat berubah tergantung pada pencahayaan, jadi belilah pot sampel dan cat Vanessa memperingatkan. Cat setidaknya tambalan cat berukuran A2, di dinding paling terang dan paling gelap di ruangan yang sama untuk melihat bagaimana cahaya alami memengaruhi bayangan. Ini sangat efektif untuk menemukan cat putih terbaik, karena sangat berubah dalam cahaya.

Hal yang sama berlaku untuk wallpaper, Rekatkan sampel wallpaper ke dinding dan gantung sampel besar yang dapat dikembalikan di atas furnitur yang ada atau sematkan ke gorden dan kerai yang ada. Mundur dan lihat apa yang Anda pikirkan! dia antusias.

Ubah yang lama menjadi yang baru

Jika Anda memiliki kanvas kosong, itu lebih mudah, tetapi lebih sering kita harus bekerja dengan sofa atau permadani yang ada, dll. Perhatikan baikbaik permadani dan lihat apakah Anda dapat bekerja dengan warna di dalamnya.

Mungkin Anda dapat melapisi kembali sofa favorit lama untuk memberikan kehidupan baru? Putuskan apakah Anda adalah seseorang yang menyukai pola atau polos tradisional atau kontemporer dan lihat roda warna atau alam itu sendiri untuk melihat warna apa yang cocok dengan apa. Misalnya, pink dan merah dengan hijau, oranye dengan telur bebek, kuning dengan abuabu dan biru.

Perbesar ukuran furnitur

Tentukan furnitur apa yang Anda inginkan untuk kamar Anda. Pikirkan tentang ukurannya. Vanessa menyarankan bahwa ruangan yang besar membutuhkan sofa dan tumpuan kaki yang besar. “Sebagian besar desainer merekomendasikan untuk menggunakan potongan pernyataan besar, apakah itu sandaran kepala kamar tidur atau ruang kecil. Keseimbangan ukuran menciptakan ruang hidup yang menarik.

Menganalisis tampilan dan luangkan Seikit Waktu Anda

Kumpulkan potonganpotongan saat Anda menemukannya, dengan cara ini Anda akan membeli barangbarang yang membuat Anda jatuh cinta. Daripada puas dengan apa yang tersedia di toko tertentu atau online pada saat Anda membutuhkan sesuatu adalah katakata bijak Vanessa.

Anda dapat menghabiskan waktu menganalisis tampilan dan warna ruangan Anda dengan aksesori. Semakin banyak waktu yang Anda ambil untuk menambahkan sesuatu ke dalam rumah Anda, pengetahuan desain interior Anda akan berkembang karena Anda dapat memahami apa yang terbaik dengan fiturfitur tertentu.

Pesan sampel yang dapat dikembalikan

Setelah Anda mempersempit pilihan Anda dan memiliki ide bagus tentang apa yang mungkin Anda inginkan, pesan beberapa sampel yang dapat dikembalikan ungkap Vanessa.

Ini adalah kain setengah meter yang paling cocok disampirkan di punggung kursi dan disematkan ke gorden dan kerai yang ada. Tes akan melihat apakah Anda masih senang dengan mereka setelah beberapa hari. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk melihat bagaimana kain terlihat berlawanan dengan warna cat.

Berani dengan ide cat

Harihari aturan cat yang ketat telah berakhir, kunci desain interior di zaman modern adalah merangkul ide cat yang sesuai untuk Anda. Tidak ada aturan lagi untuk mengecat kusen pintu, papan skirting, dan langitlangit dengan warna putih cemerlang bahkan beberapa desainer interior papan atas menentangnya! Saran Kelly Hoppen untuk mengecat papan skirting adalah pengubah permainan, dia menjelaskan bagaimana mengecat skirting dengan warna yang sama dengan dinding dapat membantu membuat ruangan terasa lebih besar.

Ingat pengukuran adalah kuncinya

Waktu pengambilan keputusan terjadi ketika Anda mengukur jendela Anda. Pastikan Anda memiliki ukuran yang benar bahkan sebelum Anda berpikir untuk memesan gorden atau gorden di ruangan tertentu. Baca lebih lanjut tentang itu di sini: Apa yang tidak boleh dilakukan saat memilih gorden mulai dari mengukur hingga menata semuanya terungkap.

Tambahkan sentuhan akhir

Sentuhan akhir adalah bagian yang menyenangkan! seru Vanessa. Penutup lampu, permadani, bantal, lukisan, dan tanaman semuanya dapat membuat perbedaan besar, tetapi terkadang sulit untuk memilih sampai Anda memiliki dinding yang dicat atau dilapisi kertas dan tirai digantung. Bahkan warna di punggung buku di rak buku, di bagian belakang sofa, atau di keramik dapur, taplak meja, menciptakan peluang untuk aksen warna.

Isi ruangan dengan wewangian khas

Perhatikan gaya hotel dan berikan aroma khas pada rumah Anda, sungguh luar biasa betapa ini dapat mengubah rumah Anda. Hotel mewah dengan memilih aroma utama untuk dimiliki, yang kemudian menjadi terkait dengan tempat itu mengadopsi ini dengan memilih aroma khas Anda sendiri untuk rumah, untuk terlibat dalam adegan.

Tidak ada tempat seperti rumah, jadi pastikan semua indra Anda waspada terhadap perasaan di rumah begitu Anda melangkah melewati pintu. Gunakan wewangian rumah terbaik untuk Anda melalui lilin wangi, diffuser, dan minyak esensial.

Elemen Desain Untuk Ruangan Anda

7 elemen desain dirancang untuk membantu Anda menyeimbangkan skema interior sehingga tampilan akhir menyenangkan secara estetis, sekaligus fungsional. Desain adalah ilmu, setelah semua, serta seni.

Mengatasi setiap elemen yang membentuk setiap desain dapat meningkatkan fitur terbaik ruangan, mengimbangi kekurangan, dan menciptakan interior yang memuaskan mata, rasa sentuhan, dan memenuhi peran praktisnya.

Ruang

Ruang mengacu pada jarak antara dan di sekitar furnitur dan bendabenda dan proporsinya di dalam sebuah ruangan. Mendapatkan keseimbangan dalam ruangan yang tepat bergantung pada penggunaan ruang ‘positif’ dan ‘negatif’ dengan tepat.

Ruang positif adalah tempat di mana bendabenda ruangan seperti sofa dan kursi ditempatkan, sedangkan ruang negatif mengacu pada celah di antaranya, dan mencakup ruang sirkulasi untuk menavigasi ruangan, serta area yang dibiarkan terbuka untuk mencegah ruangan dari merasa berantakan.

Keseimbangan yang tepat antara keduanya sangat penting agar ruangan terasa tertata dengan baik. Satu dengan lebih banyak ruang negatif akan terasa lebih luas, lebih besar dan mungkin lebih besar tetapi terlalu banyak ruang negatif juga dapat membuat ruangan terasa kurang perabotan dan impersonal. Sebuah ruangan dengan terlalu banyak ruang positif yang diambil dapat, di sisi lain, terasa penuh sesak dan dilengkapi perabotan yang berlebihan.

Bagaimana cara melakukannya dengan benar? Keindahan sangat banyak di mata yang melihatnya jika Anda suka menemukan ruangan yang berantakan seperti rumah, menggunakan lebih banyak ruang negatif akan cocok untuk Anda. Namun, sebagai aturan umum, jalan raya di sebuah ruangan harus memiliki lebar minimal 1 m, sementara jarak antara, katakanlah, sofa dan meja kopi, nyaman sekitar 50 cm. Ruang tamu terbuka oleh desainer interior yang berbasis di LA Stefani Stein ini adalah contoh yang baik tentang bagaimana memperbaikinya.

Garis

Baik fitur struktural maupun perabotan ruangan dapat menciptakan garis yang sangat memengaruhi nuansa ruang, dan juga dapat digunakan untuk memberi perhatian pada titik fokus. Selain horizontal dan vertikal, mereka bisa dinamis. Garis horizontal, seperti garis meja, memberikan kesan stabilitas pada interior. Mereka juga bisa membuat ruangan terasa lebih luas. Garis vertikal ruangan berasal dari fitur seperti jendela dan pintu atau mungkin perapian tinggi. Mereka dihargai karena memberikan perasaan kebebasan dan dapat membuat ruangan tampak lebih tinggi.

Memilih perabot yang tinggi, misalnya, dapat mengarahkan pandangan ke atas dan mempertinggi ruangan secara visual. Dalam skema apa pun, keseimbangan antara garis horizontal dan vertikal sangat penting. Garisgaris dinamis seperti diagonal, zigzag, dan kurva dapat berasal dari fitur seperti tangga, tetapi juga dapat dibuat dengan ubin yang diletakkan secara diagonal. Mereka eyecatching dan mereka menyuntikkan skema dengan energi.

Bentuk

Bentuk adalah bentuk, dan itu mencakup bentuk ruangan itu sendiri beserta bendabenda di dalamnya seperti furnitur, karya seni, dan aksesori dekoratif. Bentukbentuk ini mungkin geometris yang memiliki garis dan sudut yang tepat atau alami bukan hanya bentuk alam yang tidak beraturan tetapi juga potonganpotongan yang melengkung. Kunci dari bentukbentuk ini adalah sekali lagi keseimbangan dan bentuk alami dapat menghadirkan kelembutan pada interior yang kontras dengan geometris yang lebih kuat.

Cahaya

Sebagian besar interior menggunakan pencahayaan alami dan pencahayaan buatan. Meskipun kuantitas dan kualitas siang hari mungkin tampak tetap, perlu diingat bahwa itu dapat disaring dengan tirai dan penutup jendela. Itu juga dapat ditingkatkan di tempat yang kurang dengan teknik seperti cermin gantung, meminjamnya dari ruangan lain, dan, sekali lagi, dengan perawatan jendela, meskipun dalam hal ini memungkinkan cahaya maksimum untuk mencapai ruangan.

Cahaya buatan berasal dari pencahayaan ambient atau latar belakang ruangan, pencahayaan aksen yang menarik perhatian ke objek atau fitur, dan pencahayaan tugas yang membuat dapur aman untuk persiapan makanan, meja kantor yang cukup terang untuk bekerja, atau area ruang tamu. nyaman untuk membaca. Sakelar peredup memungkinkan perubahan suasana dicapai dengan pencahayaan, sedangkan pilihan perlengkapan dan perlengkapan lampu itu sendiri akan berkontribusi pada penampilan ruangan.

Warna

Warna penting bukan hanya karena menciptakan suasana dalam ruangan, tetapi karena memiliki kekuatan untuk membuat ruangan terasa lebih besar, lebih terang, atau lebih nyaman. Tentu saja, sangat penting bahwa warna yang dipilih melengkapi penggunaan ruangan dengan nuansa yang lebih tenang untuk kamar tidur, misalnya, atau warna energik di kantor rumah.

Jam dalam sehari, dan apakah itu terlihat dalam cahaya alami atau buatan akan mempengaruhi sifat warna, jadi keberhasilan dalam menggunakannya berarti mempertimbangkan hal ini sebelum membuat pilihan. Temukan lebih banyak tentang pentingnya warna aksen dan cara menggunakannya dalam panduan kami.

Tekstur

Tekstur diperhitungkan karena rasanya, tentu saja, tetapi juga karena tampilannya, dan setiap bagian dari skema ruangan mulai dari furnitur dan penutup lantai hingga kain dan aksesori dekoratif berkontribusi pada pemilihan tekstur di sebuah ruangan. Mencampur tekstur dan mengontraskannya menambah kedalaman dan ketertarikan skema ruangan.

Pola

Pola adalah elemen lain yang menambahkan minat dan kehidupan ke ruangan, seperti tekstur, dan mungkin berasal dari permadani, wallpaper, perabotan lembut, dan karya seni. Gaya pola apakah itu bunga, geometris, abstrak atau desain lainnya harus selaras dengan keseluruhan gaya skema.